Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3

Rakor MGMP IPA SMP Kabupaten Gunungkidul Pemetaan Materi dan Pembuatan Bank Soal dalam PPJ pandemi Covid-19

Rabu, 2 September 2020 MGMP IPA SMP SMP Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Rakor dalam Rangka Pemetaan Materi esensial dan pembuatan bank soal dalam masa PJJ pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium IPA SMP Kabupaten Gunungkidul yang dipimpin oleh Ketua MGMP IPA Sigit Suryono, S.Pd, M.Pd (Duta Sains P4TKIPA) dan Iin Indriyati, S.Pd, M.Pd (sekretaris MGMP IPA).

Tujuan dari Rakor ini adalah untuk menindaklanjuti haris rapat ketua MGMP IPA SMP Kabupaten Gunungkidul dengan Kabid Dikpora dan Kasi Kurikulum Dikpora Kabupaten Gunungkidul untuk mempersiapkan Bank soal untuk PH, PTS maupun PAS pada era pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan Rakor di HadiriĀ  oleh 10 orang pengurus MGMP gunungkidul sedang 2 undangan lain tidak hadir karena sedang mengikuti bimtek Guru Pembina ekstrakurikulur yang di selenggarakan oleh P4TKIPA (Imam Wicaksono, S.SI, M.Pd (Waka MGMP IPA) dan Triyono, S.Si, M.Pd (Sekretaris II MGMP IPA).

Baca Juga : Tim MGMP Ikut Upgrade Kemampuan TI Guru

Dari 10 orang yang hadir dibagi menjadi 3 kelompok yaitu tim kelas 9, tim kelas 8 dan tim kelas 7. serta bagian Editor soal. Masing-masing tim bertugas menyelesaikan 14 paket soal, sehingga total soal yang diharapkan masuk sejumlah 42 paket yang akan dimanfaatkan oleh Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul sebagai bank soal untuk dapat digunakan sebagai bahan referensi, adobsi maupun adaptasi soal di tingkat sekolah. Semoga kegiatan ini bisa bermakna dan dapat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Gunungkidul. (Rio)

Loading Likes...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *