Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3

Mengisi WFH menjaga penyebaran Virus Covid-19

Seperti yang sudah kita ketahui bersama saat ini di sekitar bulan Mei dan April 2020, semua pekerjaan dilaksanakan dari rumah ( Work from Home) terutama kegiatan pembelajaran kepada peserta didik. Para guru harus mencari cara terbaik, termudah tidak terlalu membebani peserta didiknya agar mereka tidak stres, tidak jenuh, bosan selama mereka melakukan pembelajaran di rumah.

Demikian pula MGMP Kimia Kota Bandung pada hari Jum’at tanggal 3 April 2020 dari jam 13 s.d. 15 WIB, melakukan salah satu kegiatannya dalam masa seperti diatas, dengan cara daring (dalam jaringan) menggunakan Google Meet. Dalam kegiatan ini para anggota MGMP Kimia Kota Bandung berdiskusi dalam jaringan yang dipandu oleh Bapak¬†Rikki M. Ramdhani, S.Pd. S.Kom. M.Kom. selaku Ketua MGMP Kimia Kota Bandung dan materi paparan disampaikan oleh nara sumber Bapak Drs. Muhamad Abdulkadir Martoprawiro, MS., Ph.D. dosen di Jurusan Kimia , FMIPA ITB. Materi bahasan dalam diskusi ini adalah memahami kesetimbangan kimia.
kegiatan diskusi dalam jaringan ini di simpan dengan cara capture dan dishare dalam bentuk file pdf oleh Bapak  Rikki M. Ramdhani, S.Pd. S.Kom. M.Kom. seperti yang tercantum tautan / link di bawah ini.

workshop daring memahami kesetimbangan

Dari kegiatan ini anggota MGMP Kimia mendapatkan pengalaman dan pengetahuan sekaligus. Pengalaman melakukan diskusi dalam jaringan yang selanjutnya dapat digunakan mereka dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari rumahnya ke peserta didik yang berada dirumah masing-masing. Semoga apa yang di harapkan oleh pemerintah dengan program WFH-nya mendapatkan hasil yang optimal. Para guru dan peserta didik tidak keluar rumah tetapi interaksi pembelajaran dapat dilaksanakan.

Selain pengalaman itu para guru mendapatkan ilmu tambahan / pengayaan tentang Kesetimbangan reaksi kimia. semoga pengembangan pengetahuan ini akan menjadikan bahan para guru dalam menyampaikan materi Kesetimbangan ke pada para peserta didiknya akan lebih baik.

Itulah yang dapat kami sampaikan dalam kegiatan MGMP Kimia Kota Bandung dalam mengisi kegiatan dalam masa WFH untuk mencegah / mengurangi penyebaran Virus COVID-19.

Loading Likes...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *