Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3

GEBRAKAN TAHUN BARU 2020 DENGAN SEMANGAT BARU

report by Yuli Nestiyarum

Kali ini MGMP Kimia Kabupaten Sleman mengawali tahun baru 2020 dengan semangat kebersamaan yang baru melalui Kegiatan Studi Lingkungan. Setelah beberapa saat agak vakum dengan berbagai kegiatan, akhirnya MGMP Kimia Kabupaten Sleman dibawah kepemimpinan Dra. Anies Rachmania SS, M.Pd. mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan Studi Lingkungan pada hari Sabtu, tanggal 04 Januari 2020 Ke Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur dan Taman Balekambang, Surakarta, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dimaksudkan selain untuk merefresh semangat anggota MGMP Kimia Kabupaten Sleman untuk memasuki semester baru di bulan Januari 2020, juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga MGMP baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas, serta untuk berembug secara santai untuk merencanakan berbagai kegiatan produktif MGMP Kabupaten Sleman pada tahun 2020.

Berikut rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan:

Perjalanan dimulai dari Terminal Jombor menggunakan Bus BIMO pada pukul 07.00 WIB

Tujuan Pertama adalah Telaga Sarangan

Telaga ini berada di dusun Ngluweng, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga ini memiliki luas sekitar 30 hektar dengan kedalaman 28 meter. Suhu Udara di darah ini berkisar antara 15 hingga 20 derajat Celsius. Wisata khas yang ditawarkan diantaranya mengendarai speedboat, naik kuda, dan makan sate kelinci.

Berikut foto anggota MGMP Kimia Kabupaten Sleman di Telaga Sarangan:

Tujuan Selanjutnya Menembus Kabut Menuju Taman Balekambang

Taman Balekambang terletak di Jalan Balekambang, nomor 1, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Di taman ini terdapat berbagai miniatur bangunan penting yang terkenal di dunia, seperti Candi Borobudur di Indonesia, Menara Eiffel di Perancis, Patung Spinx dan Piramida di Mesir, dan masih banyak lagi miniatur dunia yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Berikut kebersamaan anggota MGMP Kabupaten Sleman di Taman Bale Kambang

Kegiatan diawali dengan minum wedang ronde bersama sambil beramah-tamah membicarakan rencana kegiatan MGMP Kimia Kabupaten Sleman di tahun 2020

Kegiatan selanjutnya jalan-jalan mengelilingi Taman Balekambang

Perjalanan pulang ditutup dengan penyerahan tanda kasih kepada salah satu anggota MGMP yang baru saja purna tugas yakni Dra. Sri Ambawani Ngesti Tunggal

meski perjalanan Studi Lingkungan telah berakhir di Yogyakarta pada pukul 21.00 WIB, namun semangat kebersamaan Kami akan selalu merekah untuk mewujudkan berbagai kegiatan produktif yang sudah dirancang dalam mengisi berbagai kegiatan MGMP Kimia Kabupaten Sleman di Tahun 2020.

Bravo MGMP Kimia Kabupaten Sleman.

koleksi Foto: MGMP Kimia Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Loading Likes...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *