Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3

Dua Guru IPA SMP Gunungkidul berkesempatan mengikuti Launching Program Inovasi PPPPTK IPA

PPPPTK IPA berkomitmen untuk selalu meningkat layanan pembelajaran IPA. Di tahun 2019 pada Simposium Nasional meluncurkan program inovasi berbasis web untuk tujuan diatas. Launching program ini dilakukan oleh Bapak Dirjen GTK Kemendikbud. Program inovasi tersebut meliputi:

  1. Aplikasi  Didamba
  2. Aplikasi Simedi
  3. Aplikasi de Mikroskop
  4. Mobil Modis Pisan

Keempat layanan tersebut memiliki bidang layanan yang berbeda. “Didamba” disusun untuk melayani Diklat yang bersifat daring, melalui Diklat daring ini diharapkan jangkauan Diklat menjadi lebih luas. Tidak harus menunggu panggilan, tetapi cukup mengakses alamat “didamba”.

Inovasi kedua yakni Simedi, simedi merupakan sistem evaluasi Diklat yang diharapkan dapat merangkum penilaian peserta diklat, secara cepat dan proses yang lebih baik. Hasil input peserta ini akan menjadi pertimbangan PPPPTK IPA dalam meningkatkan pelayanan.

Inovasi ketiga adalah direktorat laboratorium sekolah. Melalui program ini, PPPPTK IPA akan mendapatkan data riil pelayanan lab yang ada di seluruh sekolah Indonesia.

Inovasi yang terakhir adalah mobil “didamba”, mobil ini dibuat untuk menjangkau pembelajaran IPA di beberapa wilayah yang jauh dari kota.

Dalam kesempatan ini terdapat 2 guru gunungkidul yang mengikuti yakni

  1. Arif Kristanta ( SMP 2 tanjungsari?
  2. Imam Wicaksono ( SMPN 3panggang)
Loading Likes...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *