Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3

Pelaksanaan OJL STEM Berbasis Kearifan Lokal di SMPN 3 Kota Solok

Serangkaian kegiatan pengembangan STEM berbasis kearifan Lokal sudah dilalui oleh MGMP IPA kota Solok. Salah satunya adalah pelaksanaan On The Job Learning di dua kelas yaitu kelas VIII.2 SMPN  2 Kota Solok dengan guru yang diamati adalah  Fauzia Isfandiari dan kelas VIII.3 SMPN 3 Kota Solok dengan gurunya Dede Erlina. Pelaksanaan OJL ini berlangsung selama dua hari berturut-turut yaitu dari tanggal 22 Р23 Oktober 2019 dengan dua orang Observer yang datang langsung dari SEAQIS Bandung yaitu Bapak Dian Purnama dan Bapak Lukmanul Hakim.

Kegiatan OJL ini merupakan realisasi dari RPP yang sudah dirancang sebelumnya saat kegiatan IN1 yang dilaksanakan bulan Agustus lalu yang bertempat di PPPPTK IPA Bandung.

Alhamdulillah. selama pelaksanaan pembelajaran yang menggunakan pendekatan PjBL STEM berbasis kearifan lokal, para peserta didik aktif selama proses pembelajaran dan keterampilan 4C nya muncul selama proses pembelajaran. Pembelajaran ini juga menghasilkan produk “Makanan Olahan berbahan Dedak padi atau Bekatul”.

berikut dilampirkan link RPP dan foto-foto kegiatan saat OJL

http://gg.gg/bahan-OJL

https://youtu.be/qkBkrxPfAdM

Loading Likes...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *