Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3

BIMTEK PENGEMBANGAN APLIKASI ONLINE OLEH PPPPTK IPA

Bimtek pengembangan aplikasi online di laksanakan di Gulilang Regency Hotel Bandung pada 24 s.d 27 September 2018. tujuan diadakannya bimtek adalah untuk memberikan pemahaman tentang tren kurikulum pendidikan IPA dan keterampilan abad 21, meningkatkan keprofesionalisme guru IPA, berkomunikasi dengan seluruh komunitas binaan PPPPTK IPA, memanfaatkan portal komunikasi MGMP PPPPTK IPA sebagai media yang sumber belajar di komunitasnya.

Kegiatan empat hari ini diawali dari pembukaan oleh Dr. Eneng Susilowati, M.Sc selaku plt Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi dan dilanjutkan dengan kegiatan berdasarkan rumpun mapelnya. Kebetulan kami rumpun kimia SMA maka kami berkumpul dengan sesama rumpun kimia SMA.

Kegiatan Hari kedua, meliputi materi pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) tentang kegiatan kolektif guru, kebijakan kemendikbut taerkait dengan kerampilan Abad 21 dan portal komunitas PPPPTK IPA. materi portal komunitas PPPPTK IPA pada hari kedua adalah pengenalan portal komunitas dan penggunaan portal komunitas. untuk materi portal komunitas PPPPTK IPA yang meliputi pembuatan profil komunitas dan pemanfaatan  portal komunitas sebagai media dan sumber belajar dilaksanakan pada hari ke tiga. Selanjutnya hari ketiga di selesaikan dengan refleksi materi.

Hari keempat dilakukan Rencana Tindak Lanjut (RTL) peserta bimpek dan diakhiri dengan penutupan.

Demikian rangkaian acara yang dilaksanakan saat pelaksanaan Bimtek pengembangan aplikasi online. Semoga bermanfaat…….

Gambar 1. Pembukaan Bimtek pengembangan aplikasi online 

Gambar 2. Kegiatan setelah refleksi materi

Gambar 3. Praktek penggunaan portal komunitas

 

Loading Likes...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *