Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3

Desiminasi PTK dengan Judul “Peningkatan Nilai Karakter dan Hasil Belajar Fisika pada Materi Gerak Harmonik Sederhana Model Project Based Learning Berbasis Multi Media

Salah satu kegiatan MGMP Fisika adalah menfasilitasi anggotanya untuk meningkatan kompetensi diri salah satunya melalui pengembangan keprofesian berkelajutan, salah satunya menfasilitasi anggotanya yang sudah membuatan PTK untuk mendesiminasikan di MGMP.

Desiminasi kali ini dengan judul “Peningkatan Nilai Karakter dan Hasil Belajar Fisika pada Materi Gerak Harmonik Sederhana Model Project Based Learning Berbasis Multi Media” yang disampaikan oleh ibu Usrotun Marichah, S.Pd. M.Si. Desiminasi kali ini dihadiri oleh Pengawas pembina, Kepala SMAN 1 Kedungwuni dan anggota MGMP Fisika Kab. Pekalongan.

Dari hasil desiminasi disampaikan rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah proses pembelajaran, seberapa banyak peningkatan nilai karakter dan hasil belajar fisika melalui model project based learning berbasis multi media. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus, siklus 1 terdapat  4 pertemuan dan siklus 2 terdapat 3 pertemuan. Subyek penelitian adalah  peserta didik kelas XI MIPA 4  SMA Negeri 1 Kedungwuni semester 1 tahun pelajaran 2016/2017. Terjadi peningkatan rata-rata nilai ulangan harian dari  65,18  menjadi 84,27 dan ketuntasan klasikal dari 30% menjadi 94,59 %, diiringi dengan peningkatan nilai karakter peserta didik.

 

 

Loading Likes...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *